#5 F is for future :)

Halooo:)

Maaf ya aku terus yg posting abis sedih daripada blognya mati :( Hm oke kali ini mau ngomongin masa depan -___- haha sedih sekaligus excited sebenernya. Sedih krn bakal duluan dr yg lain, tp excited juga karena.........bakal duluan dr yg lain juga :D HEHEHE

Jadiiii kan aku ikut BTA di Alazhar, sebenernya sih di sekolahku jg ada tp males jauh2 hr sabtu gitu. Nah trs td BTA ngadain TO SIMAK-UI, dan ituuuuuuu...........lebih dari susah. Sampe2 rata2 anak2 pada ngerjain cm 1-3 no dr 12 nomor per mata pelajaran. Jd tesnya itu kan ada kemampuan dasar sm kemampuan IPA, nah kemampuan IPA nya itulohhhh~ Aduh tp sedih deh mikir kalo UI aja kayak gitu gimana ITB T.T kata orang2 soalnya simak ui tuh ga seberapa dikembanginnya materinya, ga kaya usm itb. Aduh mungkin lucu kali ya kalian ngebaca ini, aku kayak udah ribet sendiri gitu padahal kalian mungkin blm sama sekali mikirin ginian. OH IYA! masa simak tanggal 27 Februari coba :'( cepet banget kaaan huhuhu doain aku yaaaa UoU

Sebenernya aku masih bingung mau masuk jurusan apa dimana. Udah ada bayangan sih, tapi aku ga tau mau memprioritaskan yang mana. Yang jelas aku maunya kalo ga ITB ya UI. Yaiyalah semua orang juga maunya gitu. Tapi masalahnyaaaaaaaa semua yg aku mau itu ga begitu berhubungan sama apa yang udah kupelajarin di sekolah. Ga jelas gitulah. Abis katanya kalo milih jurusan di kuliah sebisa mungkin apa yg kita suka, krn kuliah bakal berat kan jd jauh lbh enak kalo kita emang bisa nikmatin disitu. Apalagi itu nentuin kerjaan kita ke depannya, siapa juga sih yg mau ngerjain apa yg ga dia suka? Nah makanya ituuuu aku pengennya masuk FSRD ITB :DDD FSRD itu fakultas seni rupa dan desain. Nantinya bakal bisa masuk jurusan desain produk/desain interior/dkv. Semuanya serrruuuuuu :D kalo aku sih ya mikirnya bakal jauh lebih mending dikasih tugas gambar atau bikin2 sesuatu daripada bikin essay, review, makalah, dll udah bosen kali udh sering di sma -_- blagu abis haha maap boy. Nah trs kalo ga fsrd aku maunya arsitektur :D masih ga jauh dr gambar menggambar. Sbnrnya bukannya aku suka banget ngegambar atau ngerasa jago, tp aku mau belajar ilmu yg nantinya bs ttp bermanfaat walaupun aku gak kerja kantoran. Yaiyalah ya aku kan perempuan, anakku siapa yang ngedidik kalo aku kerja terus. Yaaa emang banyak sih wanita karir yg anaknya baik2, seperti keikei dity ;) Tp aku bukan tipe perempuan yg bisa kaya mama mereka sepertinya -_- Nah terusnyaaaa itukan berarti butuh ilmu desain dan gambar menggambar yg ga dipelajarin di sekolah. Itu udh beban tersendiri krn berarti sekolahku ga bs banyak membantu buat masuk sana. Nah kalo di UI malah lebih lagiiii, sebenernya hasratku maunya belajar psikologi huhuhu tp apa mau dikata tesnya kan IPS sementara aku paling males baca dan ngafal, di sekolah cm belajar sejarah 1 jam pelajaran dalam seminggu. Ya sudahlah~ Mungkin psikologinya pilihan terakhir aja dengan bermodal nekat. Mungkin aku ttp pilih arsitektur & arsitektur interior di pilihan pertama kedua. EEEH sebenernya aku jg pengen komunikasi. Soalnyaaa nanti itu bisa jadi jurnalis! :D kan seru sekaleeee aduh pokoknya gitulah aku pernah bilang sama Manda, aku bercita2 bikin majalah gitu, maunya sih sama meidinnety ;) nah kalo masuk dkv atau komunikasi kan udah mengarah2 gituuuu:D
Hahhhh mikirin masa depan itu seru sekaligus bingung sebenarnya. Rasanya tuh kaya udh banyak liat orang lain sukses, then it's our turn :) Sebener benernya nih yaaa, sebenernyaaaa banget aku cita-citanya mau jadi penulis :D alasannyaaa, krn banyak aja pekerjaan lain yg otomatis masuk kalo kita jd penulis. Lewat tulisan kita, kita bisa ngasih banyak pelajaran ke orang2 yg baca, itu artinya secara ga langsung kita jadi guru, tanpa harus capek2 mengeluarkan suara berulang kali ngajarin hal yg sama kaya guru di sekolah. Terus alasan lainnya apa yaaaa pokoknya ga tau kenapa aku mau banget jd penulis, kerjanya di rumah, cuma mengembangkan imajinasi, tp bisa ngasih manfaat buat orang lain. Sbnrnya mungkin alasan utamanya krn aku emg suka baca dr dulu, entah itu novel, cerpen atau apalah kecuali buku pelajaran, komik, koran, dan buku2 berat. Oke itu berarti aku cm suka baca novel sm cerpen -_- haha ya gitulah kan kalo kita nulis, apa yg pengen kita ceritain ke orang ga cuma keluar sbg curhatan yg bikin orang lain males denger, sindiran di twitter, status terlalu panjang di fb, dll, haha. Tapi ditambah imajinasi dan ngarang2 dikit, cerita kita bisa jd konsumsi orang yg ada hikmahnya dan mendatangkan uang $.$ Iya ngga sih? Engga ya? Yaudahlah pokoknya gitu aku pengen jd penulis. Nah balik ke omongan ttg kuliah, aku ga mau ngambil sastra cuma utk mendukung cita2 penulisku. Sastra itu terlalu dalem dan berat -_- makanya aku maunya psikologi krn psikologi itu kan belajar manusia dan seluk beluk permasalahan jiwanya, itu pasti nambah imajinasi banget untuk melahirkan tokoh2 berkarakter dalam sebuah cerita! :D nah tp kalo ga kesampean, dgn belajar arsitektur/interior aku jg masih bisa bikin buku ttg itu, atau bikin majalah :D ahhhhh jd pengen cepet2 nih oh iya mumpung kalian udh baca sampe sini, lanjut ya:

Ya Allah, semoga Neysa bisa dapetin apa yang terbaik buat dirinya, keluarganya, masa depannya, dan agamanya. Kalau apa yang dia inginkan itu memang yang terbaik, tolong bantu dia meraih cita2nya, mudahkan setiap langkahnya menuju masa depan yang dapat memberinya kebahagiaan dan kesuksesan dunia akhirat. Tapi kalau Engkau mengetahui apa yang lebih baik, berikan kepadanya dengan cara yang terbaik dan tunjukkan bahwa itu lebih baik dari pilihannya. Mudahkan segala urusannya dan jadikan setiap langkahnya sebagai ibadah kepadaMu. AAMIIN:)

MAKASIH YAAA UDAH DOAIN :DDDD

Oke sudah dulu ya postingnya. Sebenernya aku ngomongin apaan lagi ga begitu jelas seperti biasanya haha maaf ya intinya aku minta doain :p wkwk oke deh DAAAAAAAAA

0 comments:

Post a Comment