#5 Trip to Jogja

Sabtu, 30 Mei 2009
Jam 4 an berangkat ke sekolah, udah lumayan banyak anak2. Kekei sm Dity blm dateng, baru ada manda. Nunggu bentar, trs dengerin org2 ngomong, trs naik ke bus deh.
Sampe stasiun udah magrib gitu, yg lain pada shalat. Aku sm Kekei diem nungguin tas2, maksudnya ngejagain. Abis itu Manda Dity selesai shalat gabung terus foto2 ga jelas. Tapi di kamera Manda stasiunnya keliatan keren. Trs Dinda sms :
Manda, Kekei, Dity, Neysa, baik2 yaaaaaa !
Ah jadi sedih. Dindaaaaaaa we missed you <3
Terus terus kita ngobrol, ketawa2 (As always), trs akhirnya disuruh naik kereta. Di kereta Kekei Dity duduk paling depan, aku sm Manda di belakangnya, trs kursi Kekei Dity diputer jadi hadap2an gitu. Trs ketawa2, ngobrol, tidur deh.

Minggu, 31 Mei 2009
Udah pada berisik, berarti banyak yg udah bangun. Keliatannya juga udah mau sampe. Yaudah aku juga bangun, siap2. Pas turun, kita langsung ngerekam suasana Stasiun Tugu, Jogjakarta. Eh terus ada tulisan welcome gitu buat kite.
Dari stasiun kita langsung ke rumah makan Ambarketawang. Kata Kekei ada lagi, Ambarmenangisng. Lucu kan? Nggak juga gpp
Disana kita ngantri buat mandi krn check in hotelnya baru sore (rencananya). Terus mandi deh walaupun ribet. Abis itu makan trs C4bUuTZzz. Gigi
Apaan sih
Dari sana kita ke pasar seni gabusan. Banyak pilihannya sih bisa bikin macem2. Tapi kita ngebatik aja milihnya. Lagi2 kita kangen Dinda krn dia bilang dia pengen ngebatik, disana ada kesempatan tp dia ga ikuuuuuuuut :(
Ngebatik caranya gambar dulu, jiplak motifnya. Trs dicantingin gitu kayak ditebelin pake malam. Terus kalo udah kainnya dicelupin ke pewarna trs kan nanti motif yg dicantingin itu ga kena warna jd putih. Punyaku ga selesai gara2 gua ga pandai mencanting mbleber2 terus. Tapi ada punya seseorang yg humor ya (remember it?) Eh terus batiknya kita tulis MDNT loooooooh !
Next destination, lupa namanya. Pusat keramik gitu, ga ngapa2in. Yg lain kayaknya diem aja, aku nemenin ibuku ke toko Slamet Ceramik, beli apa itu namanya lupa yg buat bikin serabi gitu.
Terus Malioboro. Seru deh ! Muter2 jauh banget, nawar2, kebingungan milih oleh2, sampe akhirnya buru2 balik ke bus naik becak udah gerimis gitu. Barang2 disana murah2 banget dibanding di Jakarta. Masih bisa ditawar lagi. Rada kejam sih nawarnya, apalagi si Manda, tapi ternyata boleh loh ! Asik banget.
Nah terus udah sore tuh, kata guidenya langsung ke prambanan aja foto2 sekalian makan malem, ga usah ke hotel dulu soalnya nanti keburu gelap jd ga keliatan candinya. Yaudah akhirnya walupun ngeluh2 kita tetep ngikutin, udah lemes2 gitu disana jd males foto2. Tapi makanannya enak :D
Eh iya td makan siang di rumah makan firdaos tapi lupa pas abis darimana.
Akhirnya kita ke hotel ! Saphir hotel namanya. Awalnya kita udh khawatir tuh, muat apa ngga ya? Soalnya harusnya 1 kamar bertiga, tapi kita maksa berempat. Udah gitu kakakku bilang Saphir ga begitu bagus, ga dingin. Ya jadinya kan kita agak takut malesin gt hotelnya. EEEEEEEEEH TERNYATA bagus dan luas, kasurnya berlebihan lagi. 2 kasur ukuran king ! Asik sih luas, tp rada tersindir, kesannya kita gendut2 banget gitu.
Mandi, berantakin kamar, main, ketawa, tidur.

Point of the day : We missed Dinda (and I missed iman)

Senin, 1 Juni 2009
Morning call, shalat shubuh, mandi, sarapan.
Tujuan pertama keraton tp aku ga ikut soalnya beli bunga.
Terus ke borobudur tp sesudah apa sebelum paint ball aku lupa. Pegel pokoknya, soalnya naik sampe atas banget. Terus ketemu bule ganteng capek jelasinnya, liat aja fotonya di Manda, upload ya man. Sama ada bule imut juga, TRILI BAYI RLRLR lucu bangeeeeeeeet ! Kita mau foto tapi malu. Akhirnya keburu ujan terus ke bus.
Paint ball. Agak menakutkan sih, tapi ya sayang kalo ga ikut. Katanya sih sakit kalo ketembak, sampe dalam pikiranku paint ball berubah jd pain ball :D kita pasang strategi ngasal, dan gua ga matuhin. Krn takut aku diem aja dibalik benteng, ternyata temen2 setimku yg lain udh pada ketembak jd aku sendirian. Tapi dr awal pistolku udah aneh gitu, suka susah dipencet, jd aku harus panggil mas2nya dulu buat betulin. And you know what? Di akhir perjuanganku, udah dikepung 2 orang, pistolnya maceeeeet ! Yaudah pasrah deh, aku mau angkat tangan aja biar ga ditembak, tp ga keburu. Aku ketembak tp lucu banget deh ga sakit. Ternyata kayaknya ketembaknya tuh pas banget di pin (kan semua peserta suruh pake pin buat tanda gitu) jd ga sakit samasekali, cm ada bunyi sm bekas tintanya aja. Bisa banget deh kebetulannya
Abis selesai trs makan, trs lupa kemana lagi.
Pokoknya balik ke hotelnya agak cepet soalnya malemnya kan mau Gala Dinner, jd dikasih kesempatan buat siap2.
Mandi, trs make up ngasal2, Dity sibuk ngurusin kuteks yg menurut dia ga rapi2. Akhirnya setelah siap kita disuruh keluar, sumpah pingin tutup muka banget. Maluuuuuuuuu ! Dishoot segala lg pas masuk hallnya, untung ga ditepuk tanganin kayak yg lain.
Eh terus org2 pada tampil beda banget deh. Cowok2 pada pake kemeja, and i wished iman was there too. Trs yg cewek juga pada cantik2 banget, ga usah jauh2, Manda Kekei Dity aja udah bikin gua kebanting.
Terus disuruh makan, pas lg enak2 aku sm kekei dipanggil, tampil. Yesterday by the Beatles. Aku piano, Kekei you know kan, nyanyi dong.
MAAF YA KEEEEEEEI ! Aku grogi gitu jd salah dulu awalnya, trs transposenya jg salah lg jd kata Kekei dia ga maksimal padahal menurutku bagus2 aja.
Udahlah bodo ga gua pikirin. Eh eh aku sebel deh kan beberapa acara buat Gala Dinner emang aku yg siapin, tapi ternyata disana aku tetep harus nanganin segala macemnya sampe bisa ditayangin (film angkatan). Jd akunya sendiri ga bs nikmatin acaranya krn sibuk kesana kemari pake wedgesnya manda yg tinggi dan bikin pegel abis. Yg lain pada nangis gitu tp aku nggak, abisnya ga konsen nontonnya, lagipula gua yg bikin gitu ya mana bisa nangis. Trs abis itu padus nyanyi lagu untukmu guru, SEDIH BANGEEEEEEEEET :') Aku ngasih bouquet bunga buat pak parna, yg lain ada jatahnya masing2. Terus foto2, salam2an, pada nangis, aku juga terharu campur sedih banget. Kapan lagi aku bisa kayak gini bareng angkatan 10, nanti kalo udh SMA temen2nya ga tau lg siapa, ga pada kenal, mulai dr nol lagi.
And again, Dinda Dinda Dinda, harusnya kamu ada disana Diiiiiiiiiiiin :(
Acara berlanjut, pada tampil band, trs pa yasin sm pa udin nyanyi dangdut trs hampir semua maju joget2 bikin gua pingin :D nggak deng aku ga joget kok. Trs ibu2 juga pada nyanyi, trs udah ngantuk terus balik ke kamar.
Kita mau minta tolong ambadar fotoin kita berempat, eh dia ada urusan dulu sm Manda, rahasiaaaaaa :D nanti manda aja yg cerita. Akhirnya kita nahan Damon buat minta tolong fotoin juga, eeeeeh dia pun juga ada urusan sm tika, rahasia jugaaaaaa hehehe
I dont know what was happening that night, weird. Night of Love i think. Unfortunately my love wasnt there
Jijik ya bahasa gua? Maap deh
Udah terus abis foto masuk kamar, main, tidur. Yg lain masih pada rame diluar, ada acara ulangtaun Ghea.

Selasa, 2 Juni 2009
Happy Birthday Gheaaaa !
Bangun siang, sarapan, packing, check out menjelang zuhur.
Pas lagi sarapan kita telp Dinda looooooooooowhslhcelrgfb ! (ehm gaya siapa tuh kelebihan huruf)
Hari itu cuma rafting aja (arung jeram). Abis itu pulang pake kereta malem lagi.
Di perjalanan ke tempat arung jeram mampir shalat dulu, trs pas nyampe makan, trs udah dipanggil2in berisik banget gitu manggilnya. Trs briefing abis itu siap2 deh naik mobil aneh ke tempat startnya. Lumayan jauh juga.
Eh iya, sebenernya aku takut banget cuma kayaknya seru jd ikutan aja.
Ternyata EMAAAAAAANG ! SERUUUUUUUU ! BANGEEEEEET
Aku sama Manda Kekei Dity Pak Rudi, 1 lagi guidenya. Dayungnya pegel banget sumpah sampe tanganku sakit banget sekarang. Balap2an gitu sama kelompok lain, trs disiram, ditarik tp ga jatoh. Paling seru kalo ada arus gedenya gitu jd goyang2 trs kecipratan asik banget hehehe
Abis selesai nyebur di kolam renang, bilasan, trs ganti baju.
Eh sungainya 12 km loh dan ada buaya tp aku ga liat.
Abis dr sana ke stasiun, shalat, pulang deh. Goodbye Jogjaaaa !


Ini sebenernya bakal seru banget dan sangat ga terlupakan asalkan :
1. Dinda ikut
2. Iman ikut
3. 100 orang lengkap ikut

HEHE ga penting ya? Maap

Okay udah yaaaaaaa daaaaaaaah

0 comments:

Post a Comment